Seiko Chronograph

Seiko Chronograph SKS425P1

Dilihat 0
Rp1.788.000
-26%
Rp1.323.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
mm

Case Thickness
mm

Lug to Lug
mm

Movement
Quartz/Battery

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

Jam Tangan Pria - Seiko Chronograph SKS425P1

Dewasa ini, jam tangan berjenis chronograph kian digemari. Akan tetapi banyak orang yang melihat jam chronograph dari sisi desainnya saja. Sebenarnya chronograph berasal dari kata chrono yang artinya waktu dan graph yang artinya alat. Jadi jam chronograph adalah jam tangan yang dilengkapi fitur pengukur waktu atau yang kita kenal dengan stopwatch.

Sejarah tentang Seiko Chronograph dimulai di tahun 1969. Momen fenomenal dalam sejarah watchmaking ketika Automatic Chronograph dikembangkan oleh 3 brand ternama yaitu Seiko, Heuer dan Zenith. Ketiga brand ini sangat tereknal dengan sejarah chronographnya.

Seringkali jam chronograph dilengkapi tachymeter pada pada bezelnya. Fungsi tachymeter ini adalah untuk mengukur kecepatan berdasarkan waktu tempuh, biasanya para juri pencatat waktu untuk kejuaraan balap mobil atau motor, menggunakan jam tangan chronograph yang mempunyai tachymeter pada bezelnya. Fitur chronograph pada jam tangan juga terdapat pada jam diver maupun pilot. Pada jam diver tentu saja, fungsi chronograph sebagai timer waktu selama didalam air, dan pada jam pilot, fungsi chronograph untuk mencatat lamanya penerbangan dari suatu bandara ke bandara lainnya.

Sebenarnya, fungsi stopwatch ini bisa digunakan juga diberbagai kegiatan yang membutuhkan estimasi waktu. Jadi tidak hanya terbatas pada hal-hal yang telah disebutkan diatas. Tentara militer juga biasanya menggunakan jam jenis chronograph untuk dipakai sebagai estimasi waktu dalam melakukan operasi militer, demikian juga dengan koki yang sedang memasak dan harus menyelesaikan masakannya dalam durasi waktu tertentu.
 

SPESIFIKASI SEIKO SKS425P1

Brand Seiko
Model Number SKS425P1
Series Seiko Chronograph
Gender Man
Movement Japan Quartz Cal.7T62
Glass Hardlex Crystal
Case Diameter 43.5 mm
Case Thickness 10.6 mm
Band/lug width 19 mm
Band length 8 inches
Case Material Brushed and polished stainless steel with gold tone
Band Material Brushed and polished stainless steel with gold tone
Clasp Fold over clasp with push button release
Dial Color Grey
Calendar Date window at 3 o'clock position
Special Features Chronograph - three sub-dials displaying: 60 second, 60 minute and 1/10th of a second
Crown Push/pull
Water resistant depth 10 ATM/100 meters/330 feet
Weight after packing approx. 1kg
Inside Box Seiko warranty card, Manual Book, Seiko Box