Seiko Solar

Seiko Solar SNE090P1

Dilihat 17
Rp2.272.000
-26%
Rp1.681.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
40 mm

Case Thickness
10 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

Seiko meluncurkan jam Solar pertamanya pada tahun 1977 dan menjadi pelopor dalam pengembangan teknologi solar ini. Beberapa keunggulan dari Seiko Solar adalah Sumber daya yang tak terbatas, tidak perlu mengganti baterai dan jangka waktu servis yang lebih panjang. Teknologi Seiko Solar mengubah semua jenis cahaya menjadi energi untuk menyalakan jam tangan berkat sensor penangkap cahaya (solar cell) dengan pembangkit listrik berkinerja tinggi. Seiko Solar ditenagai oleh semua jenis cahaya, tidak terbatas hanya sinar matahari saja.

Pengisian power yang cepat, cukup 2 menit dibawah sinar matahari cukup untuk memberi daya jam tangan selama 1 hari dan untuk full-charge hanya membutuhkan 3 jam. Jam tangan yang terisi daya penuh (full-charge) dapat bertahan selama 6 bulan (12 bulan pada model tertentu) jika jam disimpan dalam keadan gelap total dan Jika jam kehabisan daya sama sekali, cukup taruh 8 menit dibawah sinar matahari maka jam akan berjalan normal kembali. Seiko solar mengunakan mesin penggerak (movement) quartz yang hemat energi sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dan menjalankan jam bisa lebih efisien. koleksi Seiko Solar tersedia untuk pria dan wanita dalam gaya formal maupun sporty.

Seiko didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori di kota Tokyo, Jepang. Awalnya Seiko bernama Seikosha dalam bahasa Jepang, "Seiko" berarti "indah", "menit" atau "sukses" dan "sha" berarti rumah. Seiko merupakan lambang dari jam tangan yang presisi, akurat dan selalu berinovasi. Dengan semangat dan moto dari pendirinya yaitu “satu langkah lebih maju kedepan” Seiko semakin berkembang dan dikenal luas di seluruh dunia.

Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu brand pembuat jam tangan mekanik terbaik di dunia ini, diantaranya dipercaya sebagai Official Time Keeper di event olahraga dunia Olimpiade 1964 & 1992, IAAF 1987, serta memenangkan banyak perhargaan sebagai jam dengan movement terakurat pada kompetisi Chronometer Neuchatel Observatory Competition and Geneva Observatory competition tahun 1967.

Inovasi teknologi dari Seiko selalu berusaha menjadi yang pertama didunia dari mulai menciptakan jam tangan self-winding with crown, jam tangan Quartz, jam tangan menyelam 1000 m, jam tangan TV, jam tangan analog solar dengan gelombang radio hingga yang teranyar jam tangan GPS solar tahun 2012 semuanya adalah yang pertama di dunia. Hari ini setelah 130 tahun berinovasi Seiko tetap mendedikasikan kesempurnaan kepada setiap produk jam tangannya.