AVI-8 Flyboy

AVI-8 Man Flyboy Automatic Watch Grey Dial Stainless Steel AV-4021-22

Dilihat 0
Rp3.750.000
-20%
Rp3.000.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
43 mm

Case Thickness
11 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

AVI-8

AVI-8 dikenal sebagai brand yang identik dengan jam tangan pilot. Brand di bawah naungan Dartmouth Brands Ltd yang berakar di Inggris. Dartmouth Brands Ltd juga menaungi microbrand lain seperti Spinnaker, AVI-8, Thomas Earnshaw, CCCP, Duxot, hingga Fjord. Ballast menawarkan deretan jam tangan automatic dengan desain penuh karakter.

Salah satu hal yang istimewa dari AVI-8 adalah kolaborasinya dengan berbagai komunitas, yayasan, perusahaan, dan persona penting dalam dunia aviasi, baik modern maupun yang bernilai historis.

Beberapa di antaranya adalah kolaborasi dengan Hawker Typhoon Preservation Group, Tuskegee Airmen Inc., dan Laguna’s Spitfire Legacy (LSL). Selain menciptakan jam tangan berdesain pilot edisi terbatas, kolaborasi ini juga membawa misi sosial yang mulia. Seperti memberikan sumbangan pada veteran, misi kemanusiaan, hingga edukasi di bidang aviasi. Berikut ini adalah beberapa seri terkenal dari AVI-8 yang menjadi favorit:

HAWKER HURRICANE
Terinspirasi dari salah satu pesawat paling ikonis di era Perang Dunia II, chronograph Hawker Hunter didesain dengan garis tegas pada dial serta pemilihan warna dan grafis yang khas pesawat tempur Hawker Hurricane.

HAWKER HUNTER
Koleksi ini merupakan bentuk penghormatan terhadap pesawat jet tempur yang memecahkan rekor kecepatan terbang di dunia pada tahun 1953, dan menjadi salah satu pasukan paling jaya dari Britania. Terlihat jelas dari desain ala kokpit dan panel instrumen Hawker Hunter pada dialnya.

P-51 MUSTANG
P-51 Mustang adalah pesawat pengintai paling ikonis dari Angkatan Udara Amerika Serikat. Kehebatan pesawat ini diwakilkan oleh Blakeslee Chronograph sebagai tribut untuk penerbang bersejarah Amerika, Colonel Don Blakeslee dan Hitchcock Automatic, yaitu pasukan penerbang muda bersejarah yang tangguh dan terampil.

FLYBOY
Jam tangan Flyboy merupakan koleksi AVI-8 dengan desain casual. Dengan desain classic pilot’s watch, koleksi Flyboy merupakan perwujudan jam tangan fungsional sekaligus tangguh. Dengan case stainless steel 316L dan dial bergaya vintage.

SPITFIRE
Spitfire merupakan salah satu koleksi jam tangan AVI-8 yang tidak hanya terlihat gagah ala jam pilot tapi juga stylish dengan beberapa elemen desain ala kokpit pesawat. Spitfire P8331 sendiri merupakan pesawat yang menjadi sejarah dalam The Battle of Britain pada 1940. Pesawat ini terakhir kali diterbangkan oleh Wing Commander Piotr Laguna, yang memimpin Skuadron 303.  Piotr Laguna mengantarkan skuadronnya menjadi tim paling sukses selama Pertempuran Inggris.

DAMBUSTER
Salah satu karya yang diciptakan AVI-8 ini adalah wujud dari penghormatan serta peringatan 80 tahun Operasi Chastise. Salah satu operasi militer heroik yang dilakukan oleh anggota Skuadron 617 RAF yang dibentuk secara khusus pada bulan Maret 1943. Anggota Skuadron itu bernama Dambuster. Dambuster menjadi kunci dalam keberhasilan meruntuhkan tiga bendungan di jantung industri Jerman, Lembah Ruhr di Perang Dunia II.