PANERAI Luminor

Panerai Luminor Marina PAM01312 Black With Luminous Dial Black Alligator Leather Strap

Dilihat 1712
Terjual 1
Rp106.900.000

Lebih hemat dengan aplikasi Jamtangan.com

Nikmati gratis ongkir dan promo menarik khusus pengguna aplikasi.

Scan QR

Stok Toko Offline
Semua Toko
Selain secara online, kamu juga bisa beli dari stok offline di toko kami:
Tidak tersedia

Spesifikasi

Ringkasan
Style
Sport

Gender

Case Diameter
44 mm

Case Thickness
10 mm

Movement
Automatic

Case Material
316L Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Leather/Kulit

Deskripsi

Panerai adalah perpaduan luar biasa dari desain Italia, teknologi Swiss, dan ambisi untuk menaklukkan laut. Salah satu koleksinya yang populer adalah seri Luminor. 

Panerai Luminor awalnya cuma dibuat untuk pasukan militer, namun mulai 1993, Luminor dan Luminor Marina akhirnya dijual untuk publik. Sejak saat itu, Luminor makin tersohor ke berbagai belahan dunia. Salah satu alasannya adalah karena desain case yang autentik dan khas. 

Pencipta Panerai adalah Giovanni Panerai yang membuka tokonya di Florence, Italia, pada 1860. Awalnya toko itu merupakan dealer resmi berbagai brand Swiss populer seperti Rolex, Vacheron Constantin, dan Patek Philippe. Tapi Panerai mulai memasok jam untuk Angkatan Laut Kerajaan Italia pada awal abad ke-20.

Untuk memenuhi persyaratan militer Angkatan Laut Kerajaan Italia, keluarga Panerai menggunakan bubuk berbasis radium untuk membuat elemen dial bisa memancarkan cahaya dalam gelap. Bubuk radium itu diaplikasikan pada dial jam tangan Radiomir.

Nama "Radiomir" dipatenkan pada 23 Maret 1916. Substansi radium yang bisa menyala sendiri itu menjadi elemen kunci dalam produksi Panerai. Radiomir adalah paten pertama dari banyak paten berikutnya untuk merayakan sejarah inovasi Panerai. Desain Radiomir inilah yang kemudian berkembang menjadi Luminor. 

Setelah berhasil lolos tes, pada 1938, Panerai mulai memasok Angkatan Laut Kerajaan Italia dengan Radiomir referensi 3646. Panerai Radiomir terus berkembang dengan lug yang lebih besar dan ketahanan air lebih baik demi memenuhi persyaratan Royal Navy Italia.

Sampai akhirnya Rolex berhenti menyuplai movement untuk Radiomir. Namun Panerai tidak kehilangan akal, brand ini melengkapi jam tangan mereka dengan movement Angelus 240 yang menawarkan cadangan daya hingga 8 hari, jauh lebih lama dibandingkan Rolex Calibre 618 yang hanya menawarkan cadangan daya 41 jam. Inovasi ini sangat penting bagi Panerai untuk menjamin kekedapan air karena mengurangi waktu yang diperlukan untuk winding jam tangan.

Luminor akhirnya menggantikan Radiomir pada 1949. Zat bercahaya pada Luminor lebih terang dan lebih aman daripada Radiomir yang berbasis radium. Paten diberikan pada 11 Januari 1949 untuk senyawa berbasis tritium (hidrogen isotop) pada jam tangan dengan logo "Luminor".

Panerai menambahkan mekanisme perlindungan crown terbaru bernama "Tight Seal Device" yang dipatenkan pada 1955 di Italia dan satu tahun kemudian di Amerika Serikat. Mekanisme ini meningkatkan ketahanan air Luminor sekaligus menjadi ciri khas Luminor yang membedakannya dengan Radiomir.

Tepat 70 tahun setelah mengajukan paten internasional untuk menggunakan nama Luminor, Panerai menciptakan koleksi yang brilian dan inovatif dengan lume yang sangat terang: Luminor Marina–44mm (PAM01117). Pada 2020, Panerai melanjutkan perjalanan evolusinya dan mendesain ulang Luminor Marina yang epik.

Lewat upgrade terbarunya, Luminor Marina dibuat agar lebih simpel, fungsional, namun modern. Untuk ajang America’s Cup ke-36 pada 2020, Panerai bermitra dengan tim Luna Rossa Prada Pirelli. Dengan koleksi Luna Rossa, Panerai menghadirkan empat jam tangan ikonik yang dirancang untuk tim tersebut, penantang rekor America’s Cup ke-36 pada 2020. Dengan bangga Panerai menciptakan jam tangan ini, yang mewakili art of watchmaking Italia yang terkait dengan laut, keunggulan dan inovasi.

Saat ini, setelah Panerai menjadi bagian dari Richemont Group. Seri Luminor juga tersedia dengan berbagai komplikasi sepert GMT, chronograph bahkan tourbillon dan sudah memakai in-house movement.

Baca juga :
Mulai dari Jam Tangan Militer Hingga Menjadi Kecintaan Para Kolektor, Ini Dia Sejarah Brand Panerai yang Legendaris