Seiko Prospex

Seiko Prospex SPB379J1 Alpinist GMT Black Dial Black Leather Strap

5
(3)
Dilihat 1749
Terjual 6
Bundling Strap
Rp15.500.000
-15%
Kamu hemat Rp2.325.000
Rp13.175.000
Variant:

Lebih hemat dengan aplikasi Jamtangan.com

Nikmati gratis ongkir dan promo menarik khusus pengguna aplikasi.

Scan QR

Stok Toko Offline
Semua Toko
Selain secara online, kamu juga bisa beli dari stok offline di toko kami:
Tidak tersedia

Spesifikasi

Ringkasan
Style
Sport

Gender

Case Diameter
39.5 mm

Case Thickness
13.6 mm

Lug Width
20 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel With Super Hard Coating

Luminous

Strap Material
Leather/Kulit

Deskripsi

Seiko Prospex Land SPB379J1 Alpinist GMT

Seiko Alpinist pernah menjadi salah satu seri Seiko yang paling banyak dicari. Selain karena history, juga karena desainnya yang agak dressy dengan diameter kecil namun punya finishing menawan, spesifikasi tangguh serta ketahanan air tinggi. Seiko Alpinist diperkenalkan pertama kali pada 1959 silam dan dinamai Laurel Alpinist.

Nama Alpinist sendiri terinspirasi dari Yama-otoko, yang dalam bahasa Jepang berarti mountain men atau pria gunung. Jam ini ditujukan untuk pendaki gunung dan penggemar olahraga lapangan rekreasi. Tak butuh waktu lama bagi reputasi Alpinist menyebar ke seluruh dunia.

Saat ini, Alpinist bergabung ke jajaran Prospex, lini Seiko yang hadir dengan spesifikasi profesional. Meski ditujukan untuk petualangan darat, Seiko Prospex Alpinist dibekali ketahanan air mumpuni. Dan Seiko SPB379J1 adalah salah satunya.

ALPINIST DENGAN FITUR GMT
Seiko Prospex SPB379J1 membawa desain dengan inner bezel kompas yang terinspirasi dari Red Alpinist keluaran 1995. Bedanya, koleksi ini dilengkapi fitur office GMT sehingga dapat memantau dua zona waktu sekaligus. Jarum GMT memiliki ujung segitiga merah dan menunjuk ke fixed bezel dengan skala 24-jam. Jarum GMT tersebut dapat di-setting secara independen, tanpa mengganggu jarum jam utama. Mekanisme ini disebut office/caller GMT.

Menariknya, terdapat skala 24-jam pada bezel eksternal yang mendukung fitur GMT. Hal ini belum pernah ada di Alpinist GMT sebelumnya. 

Masih sesuai ciri khas Alpinist, terdapat inner compass bezel dan crown di posisi pukul 4 untuk mengoperasikannya. Meski ditambah fitur GMT, ukuran case tetap compact yakni diameter 39,5 mm namun sedikit lebih tebal dengan ketebalan 13,6 mm (ketebalan Alpinist non-GMT 13,2 mm). 

Agar makin tahan goresan, stainless steel case dilapisi Super-Hard coating. Case tersebut dikombinasikan dengan leather strap warna hitam yang punya warna senada dengan dial.

Dial dihiasi cathedral hands, membangkitkan kesan klasik khas Alpinist. Kacanya menggunakan curved sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. Berbeda dengan Alpinist non-GMT, date window kini diletakkan di antara pukul 4 & 5. Tentu saja, dot marker dan jarum dilapisi dengan LumiBrite agar terbaca dalam keadaan minim cahaya. 

Meski ditujukan untuk petualangan darat, SPB379J1 dengan dilengkapi ketahanan air 20 bar. Aman saat dipakai berpetualang menyusuri sungai.

MOVEMENT GMT BARU DENGAN CADANGAN DAYA 3 HARI 
Seiko memperkenalkan automatic movement baru pada 2023 dalam keluarga 6R yang telah dibekali dengan fungsi GMT dan power reserve hingga 72 jam atau 3 hari. Movement itu adalah Caliber 6R54. 

Automatic movement Caliber 6R54 bisa disebut sebagai caller/office GMT karena jarum GMT bisa di-setting secara independen dalam one-hour jump. Movement tersebut dilengkapi date window dan berdetak 21.600 beat per jam. Detail movement dapat dilihat lewat see-through caseback.

Desain juara dengan movement baru, dapatkan Seiko Prospex Land SPB379J1 Alpinist GMT segera hanya di Jamtangan.com!

Baca Juga :
Dua Seiko Alpinist GMT Segera Hadir, Seiko Lovers Wajib Nyimak!
Seiko Alpinist GMT Ready di Jamtangan.com, Intip Ulasan Lengkapnya!
7 Jam Tangan Outdoor Cocok Dipakai Bertualang