Seiko 5

Seiko 5 Sports SRP287K1 Automatic Black Dial Black Stainless Steel Strap

Dilihat 778
Terjual 1
Rp3.506.000
-26%
Rp2.594.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
40.5 mm

Case Thickness
12.1 mm

Lug Width
22 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

Seiko 5 dibuat pada tahun 1963 ditandai dengan munculnya seri Sportsmatic 5. Inspirasi terletak pada desain yang edgy dan warna yang dramatis yang datang bersamaan dengan gerakan movement otomatis yang akurat dan inovatif yang mendefinisikan semangat Seiko 5. Angka 5 adalah kunci utama attribute dari Seiko 5 yaitu:

1. Automatic winding

2. Day/date displayed in a single window

3. Water resistance

4. Recessed crown at the 4 o'clock position

5. Durable case and bracelet

Di Indonesia Seiko 5 adalah jam automatic yang paling banyak penggemarnya. Jam ini dirasakan mempunyai nilai jam vintage dan sejarah. Secara tampilan fisik, jam vintage cenderung mempunyai aura klasik yang penuh wibawa.

Seiko 5 kebanyakan menggunakan mesin movement automatic 17 jewel, 21 jewel, 23 jewels, 25 jewels, dan sebagian kecil 29 jewels. Semakin tinggi jewels yang digunakan maka semakin tinggi nilai jam tersebut. Bahkan sudah ada koleksi Seiko automatic yang menggunakan hingga 50 jewels seperti pada koleksi Spring Drive. Jam automatic Seiko 5 kebanyakan dihasilkan dari gerakan spring (per) sekitar 28.800 gerakan per jam dengan tingkat akurasi sekitar 15 – 25 detik perhari. Gerakan inilah yang akan di ubah menjadi tenaga mekanis yang menggerakkan jarum jam.

Seiko didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori di kota Tokyo, Jepang. Awalnya Seiko bernama Seikosha dalam bahasa Jepang, "Seiko" berarti "indah", "menit" atau "sukses" dan "sha" berarti rumah. Seiko merupakan lambang dari jam tangan yang presisi, akurat dan selalu berinovasi. Dengan semangat dan moto dari pendirinya yaitu “satu langkah lebih maju kedepan” Seiko semakin berkembang dan dikenal luas di seluruh dunia.

Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu brand pembuat jam tangan mekanik terbaik di dunia ini, diantaranya dipercaya sebagai Official Time Keeper di event olahraga dunia Olimpiade 1964 & 1992, IAAF 1987, serta memenangkan banyak perhargaan sebagai jam dengan movement terakurat pada kompetisi Chronometer Neuchatel Observatory Competition and Geneva Observatory competition tahun 1967.

Inovasi teknologi dari Seiko selalu berusaha menjadi yang pertama didunia dari mulai menciptakan jam tangan self-winding with crown, jam tangan Quartz, jam tangan menyelam 1000 m, jam tangan TV, jam tangan analog solar dengan gelombang radio hingga yang teranyar jam tangan GPS solar tahun 2012 semuanya adalah yang pertama di dunia. Hari ini setelah 130 tahun berinovasi Seiko tetap mendedikasikan kesempurnaan kepada setiap produk jam tangannya.