Seiko 5

Seiko 5 Sports SRPE83K1 Brian May Limited Edition Red Dial Black Nylon Strap

5
(23)
Dilihat 1456
Terjual 26
Rp12.163.000
-10%
Rp11.000.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
42.5 mm

Case Thickness
13.4 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Canvas/Nylon/Cloth

Deskripsi

Koleksi jam tangan dari Seiko yang menampilkan desain yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Koleksi ini menyajikan model-model andalan Seiko sejak pertama kali diluncurkan atau dengan kata lain artikel-artikel lawas dari Seiko kisaran tahun 1960-an sampai sekarang. Memiliki jam tangan yang mempunyai nilai sejarah yang panjang memiliki kesan tersendiri bagai pemakainya. Tampil dengan gaya vintage nan elegan dibalut dengan inovasi dan movement canggih andalan Seiko membuat anda tampil sempurna.

Seiko adalah salah satu merek jam tangan paling terkenal di dunia. merek asal Jepang ini telah ada selama lebih dari 130 tahun dan membuat jam tangan yang dapat diandalkan dengan kualitas terbaik dalam berbagai model dan kisaran harga. Dari sangat terjangkau hingga mewah, dari klasik hingga berteknologi maju.

Seiko didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori di kota Tokyo, Jepang. Awalnya Seiko bernama Seikosha dalam bahasa Jepang, "Seiko" berarti "indah", "menit" atau "sukses" dan "sha" berarti rumah. Seiko merupakan lambang dari jam tangan yang presisi, akurat dan selalu berinovasi. Dengan semangat dan moto dari pendirinya yaitu “satu langkah lebih maju kedepan” Seiko semakin berkembang dan dikenal luas di seluruh dunia.

Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu brand pembuat jam tangan mekanik terbaik di dunia ini, diantaranya dipercaya sebagai Official Time Keeper di event olahraga dunia Olimpiade 1964 & 1992, IAAF 1987, serta memenangkan banyak perhargaan sebagai jam dengan movement terakurat pada kompetisi Chronometer Neuchatel Observatory Competition and Geneva Observatory competition tahun 1967.

Inovasi teknologi dari Seiko selalu berusaha menjadi yang pertama didunia dari mulai menciptakan jam tangan self-winding with crown, jam tangan Quartz, jam tangan menyelam 1000 m, jam tangan TV, jam tangan analog solar dengan gelombang radio hingga yang teranyar jam tangan GPS solar tahun 2012 semuanya adalah yang pertama di dunia.

Hari ini setelah 130 tahun berinovasi Seiko tetap mendedikasikan kesempurnaan kepada setiap produk jam tangannya. Demi menciptakan desain jam tangan yang fresh, Seiko punya banyak sumber inspirasi. Mulai dari model lawas yang di-remake, spektrum warna alam, hingga public figure. Kali ini Seiko terinspirasi dari gitaris legendaris band rock Queen, Brian Harold May. 

Lebih dari seorang gitaris, Brian May juga dikenal sebagai penggemar setia Seiko. Selama lebih dari 40 tahun, ia kerap terlihat memakai diver’s watch Seiko. Musisi berusia 72 tahun itu membeli jam Seiko saat pertama kali tur di Jepang pada 1970-an. Sejak saat itu, jam tangan itu selalu menemani Brian tur keliling dunia. Selain jam tangan Seiko, Brian juga senantiasa ditemani sebuah gitar merah yang dinamai Red Special. Dengan gitar itulah ia menelurkan lagu-lagu Queen yang digemari sepanjang masa. Gitar Red Special milik Brian May menjadi inspirasi desain Seiko 5 Sports terbaru.

Red Special sendiri punya sejarah yang menarik. Gitar itu dibuat oleh Brian dan ayahnya pada 1960-an. Semua dilakukan secara manual, dengan peralatan tangan. Leher gitar dibuat kayu fireplace yang saat itu sudah berusia 100 tahun. Tubuhnya terbuat dari blockboard dengan sisipan kayu ek kuno dan dilapisi dengan mahogani. Brian menambahkan sistem tremolo pada gitar istimewa itu. Saking istimewanya, Red Special menemani Brian May di atas panggung dan di studio selama lebih dari setengah abad. Tak heran, gitar elektrik itu menjadi signature Brian. Kini sentuhan Red Special hadir dalam Seiko 5 SRPE83K1 Sports Brian May Limited Edition.

Mengadopsi warna Red Special, tentu saja warna dominan dial Seiko 5 SRPE83K1 adalah merah dengan sedikit gradasi hitam. Aksen hitam yang membentang dari pukul 8:00 – 11:00, membentuk lengkungan badan gitar. Terdapat motif menyerupai tekstur kayu pada bagian merah dial. Tak hanya cantik di luar, fitur jam tangan ini juga patut Anda pertimbangkan. Mesinnya menggunakan caliber 4R36 yang sudah lama diandalkan Seiko. Ketahanan air mencapai 10 bar atau kedalaman 100 meter. Case terbuat dari stainless steel dengan dial yang dilindungi hardlex crystal. Untuk strap dipilih material nylon, menyerupai strap pada gitar Red Special. Jam tangan ini hadir dengan kotak yang dibuat menyerupai guitar case. Red Special seperti benar-benar hadir dalam Seiko 5 SRPE83K1.