Seiko Arctura

Seiko Arctura Kinetic Chronograph SNL047P1

Dilihat 21
Rp6.548.600
-26%
Rp4.846.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
mm

Case Thickness
mm

Lug to Lug
mm

Movement
  • Automatic
  • Quartz/Battery

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

Jam Tangan Pria - Seiko Arctura Kinetic Chronograph SNL047P1

Kinetic adalah sebuah platform. Selama 20 tahun terakhir, Seiko telah menciptakan sejumlah kelanjutan dari Kinetic, yang masing-masing memiliki fitur unik bagi konsumen.
Seiko Kinetic adalah movement yang ditemukan dan dikembangkan oleh Seiko yang menggabungkan akurasi tinggi dari mesin quartz dengan teknologi pengisian daya dari gerakan tangan untuk mengisi power dari jam tersebut. Sehingga batere Seiko kinetic akan tidak perlu (jarang) di ganti seperti jam quartz.

Seiko kinetic menggunakan gerakan tangan pemakai jam untuk menghasilkan energi listrik yang digunakan untuk mencharge batery dan menghidupkan jam tersebut. Jadi power jam tersebut diperoleh dari pergerakan tangan kita.
Dengan tidak/jarang mengganti batere jam lebih nyaman dipakai (maintanace free) juga daya tahan jam akan jam akan terjaga (kerena case back jarang dibuka) dan lebih“hijau untuk bumi! This is green technology.

Dengan memiliki Seiko Kinetic, anda punya power generator mini dalam jam kecil anda. Prinsip kerja rotor pada Kinetic adalah sama dengan kerja dinamo lain yaitu putaran magnet akan menghasilkan listrik pada kumparan. contoh dinamo: pada altenator mobil. Dimana pada dinamo mobil magnet digerakan dengan putaran mesin. Semakin tinggi putaran mobil maka semakin besar listrik yang dihasilkan. pada dinamo mobil putaran mesin yg hanya sekitar 1000-8000 rpm sudah cukup untuk menghasilkan power yang besar kerena dinamo mobil mempunyai magnet yang besar dan juga kumparan yang besar.

Teknologi Kinetic dikembangkan oleh Seiko tahun 1986 di Basel Fair dengan sebuah prototype yg dikenal dengan nama AGM. Konsepnya adalah, gerakan tangan pemakainya dikonversikan menjadi listrik sehingga mengisi battere untuk menjalan mesin jam. Selama 20 tahun kemudian Kinetic dikenalkan kepada dunia, hingga tahun 2007 sudah terjual 8 juta unit. Tahun 1998 dikeluarkan Kinetic Auto Relay yang dalam pengujiannya bisa sampai 4 tahun berdetik. Tahun 1999 launching Ultimate Kinetic Chronograph, masterpiece dikeluarga Kinetic yg disebut Seiko sebagai wadah meleburnya antara prinsip mekanika dan elektronik menjadi satu dalam pencapaian sisi engineering teknisi di Seiko. Tahun 2005 launching Kinetic Perpetual, dan Tahun 2007 launchingi keluarga baru mereka yg paling advance yakni: Kinetic Direct Drive, disinilah jam bisa diputar manual untuk mengisi tenaga batere nya sekaligus memakai gerakan ayunan tangan.

Secara design, produk Kinetic dikeluarga diver nya sangat berbeda dengan mainstream design jam diver automatic atau quartz Seiko. Kinetic sangat gagah, kokoh, bagus dan manly. Tim designer Seiko berhasil melakukan positioning yg sangat baik ketika membuat design jam kinetic.

Brand Seiko
Model Number SNL047P1
Series Seiko Arctura Kinetic Chronograph
Gender Man
Movement Kinetic (Powered by the movement of body)
Cal.7L22
Glass Sapphire Crystal
Case Diameter 42 mm (without the crown)
Case Thickness 12 mm
Case Material Stainless steel
Band Material Stainless steel
Clasp Fold over clasp with double push button safety
Dial Color Black
Calendar Date display at 6 o' clock position
Special Features 6 month power reserve
Instant start function
Cronograph up to 45 minutes in increments of 1/5 of second
Energy depletion forewarning function
Overcharge prevention function
LumiBrite Hands
Screw down back
Water pressure resistance 10 Bar
Water resistant depth 100M
Weight after packing approx. 1kg
Inside Box Warranty Card, Manual Book, Seiko Box