Seiko Presage

Seiko Presage SJE079J1 Craftsmanship Series Shippo Enamel Blue Dial Brown Leather Strap

Dilihat 1445
Bundling Strap
Variant:
Rp57.980.000
-15%
Rp49.283.000

Spesifikasi

Ringkasan

Style
Dress

Gender

Case Diameter
39.5 mm

Case Thickness
10.9 mm

Lug Width
20 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel With Super Hard Coating

Luminous

Strap Material
Leather/Kulit

Deskripsi

Seiko Presage SJE079J1 Craftsmanship Series Shippo Enamel

Seiko Presage SJE079J1 Craftsmanship Series merupakan salah satu mahakarya dari Seiko. Jam tangan analog ini menghadirkan desain yang begitu mewah dan menggunakan material yang premium. 

Hadir dari seri Presage Craftsmanship Series, setiap jam tangannya merepresentasikan keterampilan tradisional Jepang yang dikombinasikan dengan skill pembuatan jam tangan mekanikal ala Seiko untuk menciptakan keseimbangan yang unik antara estetika dan presisi.

DIAL DARI ENAMEL SHIPPO
Seiko Presage SJE079J1 memiliki dial warna biru pekat dengan efek sunburst yang indah. Terbuat dari enamel Shippo, seni Owari Shippo berkembang di Jepang berkat pengaruh Belanda ratusan tahun lalu. Sejak itu, Jepang mengembangkan seni Owari Shippo dengan caranya sendiri. 

Yang membedakan enamel Shippo dengan enamel lainnya adalah cara pemolesannya setelah ditembakkan. Prosesnya lebih rumit karena dial hanya setebal satu milimeter. 

Dial dibuat oleh pengrajin Wataru Totani dan timnya yang melewati proses panjang dengan melapisi permukaan dial jam secara handmade, menembakkan dial jam, dan memoles permukaannya demi menonjolkan pola gelombang yang khas. Meski ramping, dial ini memiliki ketajaman seperti lautan yang mengilhami desainnya.

DRESS WATCH DENGAN CASE PROPORSIONAL
Seiko Presage SJE079J1 memiliki case proporsional dengan sudut halus dan lug yang lurus. Case dilapisi Super-Hard coating agar lebih tahan goresan. Desain indeks angka Arab memakai desain indeks milik Seiko Laurel 1913, jam tangan pertama buatan Seiko. 

Tampilannya juga lebih mewah berkat sapphire crystal berbentuk cembung yang anti-reflektif. Ukuran diameternya hanya 39,5 mm dengan ketebalan 10,9 mm. Pas di pergelangan tangan ketika dipadukan jas maupun kemeja lengan panjang.

Jam tangan ini semakin mewah dengan kehadiran leather strap berwarna cokelat dengan motif kulit buaya. Kombinasi yang sempurna sebagai dress watch elegan dan mewah.

Jam tangan ini memiliki water resistance 30 meter, aman terkena cipratan air tapi tak direkomendasikan dipakai hujan-hujanan atau berenang. 

DIPERSENJATAI FLAGSHIP AUTOMATIC MOVEMENT YANG TIPIS
Di balik tampilannya yang elegan, jam tangan ini dilengkapi dengan automatic movement Caliber 6L35. Caliber tersebut merupakan movement flagship yang unggul berkat dimensinya yang tipis. Keindahan movement itu bisa dinikmati lewat see-through caseback.

In house movement tersebut memiliki 26 jewel dan berdetak 28.800 beat per jam sehingga terhitung sebagai movement hi-beat. Akurasinya sekitar +15 hingga -10 detik per hari. 

Ketebalan movement ini hanya sebesar 3,7 mm sehingga mendukung case tipis dress watch ini. Dengan cadangan daya sekitar 45 jam, menjadikannya pilihan yang tepat untuk penggemar jam tangan yang mencari koleksi berkelas, elegan, dan fungsional.

Percaya dirilah memilih Seiko Presage SJE079J1 Craftsmanship Series sebagai dress watch pilihanmu. Dapatkan yang #PastiOri hanya di Jamtangan.com.

Baca Juga:
10 Deretan Seiko Presage Ini Punya Dial Biru yang Outstanding