Seiko Prospex

Seiko Prospex SPB087J1 PADI Pepsi Black Dial Black Rubber Strap Special Edition

4.9
(9)
Dilihat 4093
Terjual 14
Bundling Strap
Rp12.887.000
-26%
Rp9.536.000

Spesifikasi

Ringkasan

Style
Diver

Gender

Case Diameter
44 mm

Case Thickness
12.7 mm

Lug Width
20 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel With Super Hard Coating

Luminous

Strap Material
Rubber/Silicon/Resin/Karet

Deskripsi

Seiko and PADI

Seiko Prospex SPB087J1 merupakan hasil kolaborasi Seiko dengan dengan Professional Association of Diving Instructors (PADI). Seiko dan PADI telah lama bekerja sama menciptakan jam tangan penyelam profesional dengan performa terdepan. Dengan ketahanan air 200 meter dan didukung automatic movement Caliber 6R15, koleksi ini siap kamu andalkan menjelajah kedalaman laut.

Sejak peluncuran jam tangan penyelam Seiko pada 1965, brand asal Jepang ini terus menghadirkan teknologi dan desain inovatif demi pengalaman diving yang lebih aman dan mudah bagi penyelam profesional maupun rekreasi. Inovasi ini termasuk diver’s watch titanium pertama di dunia pada 1975, diver’s watch pertama dengan ceramic outer case pada 1986, dan jam tangan Nitrox Dive Computer pertama pada 2000. Berkat pencapaian-pencapaian ini, Seiko mendapatkan kepercayaan tinggi di antara komunitas penyelaman.

Secara kebetulan, beberapa bulan setelah diver’s watch pertama Seiko muncul, dua penyelam asal Amerika Serikat memutuskan standar pelatihan menyelam perlu dinaikkan. Mereka kemudian mendirikan Asosiasi Instruktur Selam Profesional alias PADI. Selama lima puluh tahun terakhir, PADI™ telah menjadi organisasi pelatihan scuba diving paling tepercaya di dunia. Dengan lebih dari 6.300 pusat penyelaman dan lebih dari 136.000 instruktur profesional di seluruh dunia, PADI telah mengeluarkan 24 juta sertifikasi. Hal itu lebih dari yang dilakukan organisasi lain mana pun dalam memperkenalkan penyelaman ke dunia.

Seiko dan PADI memiliki semangat yang sama untuk memastikan keselamatan penyelam serta keberlangsungan habitat laut. Seiko dengan bangga mengumumkan dukungannya kepada PADI, khususnya, Project AWARE™, gerakan global penyelam scuba untuk melindungi samudra. Project AWARE™ memberdayakan ribuan penyelam di lebih dari 180 negara untuk bekerja sama menjaga lautan yang bersih, sehat, dan berlimpah.

Seiko Prospex SPB087J1 memiliki desain case dan dial yang mengingatkan kita pada model klasik, Seiko 6159 tahun 1968-an dan Seiko Marinemaster SBDX001 tahun 2000-an namun dengan ketahanan air 200 meter, hingga jam ini dijuluki "Marinemaster 200 (MM200)" dan "Baby Marinemaster" oleh para penggemar Seiko Diver's. Terkenal dengan bentuk case yang unik, crown di posisi pukul 4 dan indeks marker berbentuk bulat, jam tangan ini memiliki banyak pengagum di seluruh dunia. 

Seiko Prospex SPB087J1 hadir dengan stainless steel case 44 mm dengan ketahanan air 200 meter. Bezel diberi warna merah dan biru khas PADI, dapat diputar satu arah dan berfungsi mengukur durasi menyelam.

Membaca waktu menjadi mudah berkat jarum jam berbentuk panah yang besar dan jarum detik yang bergerak menyapu dengan pip LumiBrite. Logo PADI ditampilkan di tengah dial dengan date window  ditempatkan di posisi pukul tiga. Sama halnya seperti movement Seiko lain, automatic movement Caliber 6R15 yang menggerakkan SPB087J1 juga merupakan buatan in-house. Caliber 6R15 menawarkan cadangan cadangan daya 50 jam.

Baca Juga:
Inilah 10 Koleksi Seiko Prospex PADI yang Tangguh untuk Penyelam!
Koleksi Seiko Pepsi Bezel Incaran Watch Enthusiast!