Seiko Kinetic

Seiko Kinetic SKA445P1 Black Dial Stainless Steel Strap

5
(1)
Dilihat 2216
Terjual 1
Rp4.578.000
-26%
Rp3.387.000

Spesifikasi

Ringkasan

Gender

Case Diameter
43 mm

Case Thickness
13 mm

Lug Width
28 mm

Movement
Kinetic

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

Seperti mekanik dan quartz, Kinetic adalah platform movement. Selama 20 tahun terakhir Seiko telah menciptakan platform movement Kinetic yang membawa fitur unik kepada konsumen. Prototipe Jam Kinetic pertama diluncurkan pada tahun 1986 di Basel Fair yang diperkenalkan dengan nama percobaan 'AGM'. Jam pertama di dunia yang mengubah gerakan kinetik menjadi energi listrik. Movement Kinetic identik dengan ramah lingkungan, kinerja tinggi dan kenyamanan jangka panjang. Dari pertama hingga hari ini sudah lebih dari 8 juta jam tangan Kinetic telah terjual (pada 2007).

Seiko Kinetic adalah movement yang ditemukan dan dikembangkan oleh Seiko yang menggabungkan akurasi tinggi dari mesin quartz dengan teknologi pengisian daya dari gerakan tangan untuk mengisi power dari jam tersebut. Sehingga batere Seiko kinetic akan tidak perlu (jarang) di ganti seperti jam quartz. Secara design, produk Kinetic dikeluarga diver nya sangat berbeda dengan mainstream design jam diver automatic atau quartz Seiko. Kinetic sangat gagah, kokoh, bagus dan manly. Tim designer Seiko berhasil melakukan positioning yg sangat baik ketika membuat design jam kinetic. Pikiran di balik jam tangan seiko kinetik adalah kemampuan untuk mengubah energi kinetik menjadi energi listrik menggunakan gerakan alami tangan Anda. Mekanisme kinetik seiko bekerja dengan sangat sederhana. Di dalam jam tangan kinetik seiko, motor mengubah gerakan ini (energi kinetik) menjadi listrik yang kemudian disimpan ke dalam kapasitor berukuran sangat kecil. Kapasitor ini seperti baterai yang dapat diisi ulang. Tidak pernah ada kebutuhan untuk mengganti baterai di jam tangan Seiko Kinetic karena kapasitor akan terus mengisi sendiri dengan energi kinetik dari tangan yang bergerak. Jam tangan kinetik seiko dengan desain yang berani menarik dan dapat membuat Anda sangat sporty dan modis.

Seiko didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori di kota Tokyo, Jepang. Awalnya Seiko bernama Seikosha dalam bahasa Jepang, "Seiko" berarti "indah", "menit" atau "sukses" dan "sha" berarti rumah. Seiko merupakan lambang dari jam tangan yang presisi, akurat dan selalu berinovasi. Dengan semangat dan moto dari pendirinya yaitu “satu langkah lebih maju kedepan” Seiko semakin berkembang dan dikenal luas di seluruh dunia.

Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu brand pembuat jam tangan mekanik terbaik di dunia ini, diantaranya dipercaya sebagai Official Time Keeper di event olahraga dunia Olimpiade 1964 & 1992, IAAF 1987, serta memenangkan banyak perhargaan sebagai jam dengan movement terakurat pada kompetisi Chronometer Neuchatel Observatory Competition and Geneva Observatory competition tahun 1967.

Inovasi teknologi dari Seiko selalu berusaha menjadi yang pertama didunia dari mulai menciptakan jam tangan self-winding with crown, jam tangan Quartz, jam tangan menyelam 1000 m, jam tangan TV, jam tangan analog solar dengan gelombang radio hingga yang teranyar jam tangan GPS solar tahun 2012 semuanya adalah yang pertama di dunia. Hari ini setelah 130 tahun berinovasi Seiko tetap mendedikasikan kesempurnaan kepada setiap produk jam tangannya.