Seiko Ladies

Seiko Ladies SRKZ49P1 Black Dial Black Stainless Steel Strap

5
(3)
Dilihat 1899
Terjual 6
Rp3.942.000
-26%
Kamu hemat Rp1.025.000
Rp2.917.000
Variant:
Stok terbatas

Lebih hemat dengan aplikasi Jamtangan.com

Nikmati gratis ongkir dan promo menarik khusus pengguna aplikasi.

Scan QR

Stok Toko Offline
Semua Toko
Selain secara online, kamu juga bisa beli dari stok offline di toko kami:
Jamtangan.com Living World
Stok terakhir
Sisa 1
Jamtangan.com AEON Mall Tanjung Barat
Stok terakhir
Sisa 1

Spesifikasi

Ringkasan
Gender

Case Diameter
35 mm

Case Thickness
8.6 mm

Lug Width
15 mm

Movement
Quartz/Battery

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Stainless Steel

Deskripsi

Dewasa ini, jam tangan berjenis chronograph kian digemari. Akan tetapi banyak orang yang melihat jam chronograph dari sisi desainnya saja. Sebenarnya chronograph berasal dari kata chrono yang artinya waktu dan graph yang artinya alat. Jadi jam chronograph adalah jam tangan yang dilengkapi fitur pengukur waktu atau yang kita kenal dengan stopwatch.

Sejarah tentang Seiko Chronograph dimulai di tahun 1969. Momen fenomenal dalam sejarah watchmaking ketika Automatic Chronograph dikembangkan oleh 3 brand ternama yaitu Seiko, Heuer dan Zenith. Ketiga brand ini sangat tereknal dengan sejarah chronographnya.

Seringkali jam chronograph dilengkapi tachymeter pada pada bezelnya. Fungsi tachymeter ini adalah untuk mengukur kecepatan berdasarkan waktu tempuh, biasanya para juri pencatat waktu untuk kejuaraan balap mobil atau motor, menggunakan jam tangan chronograph yang mempunyai tachymeter pada bezelnya. Fitur chronograph pada jam tangan juga terdapat pada jam diver maupun pilot. Pada jam diver tentu saja, fungsi chronograph sebagai timer waktu selama didalam air, dan pada jam pilot, fungsi chronograph untuk mencatat lamanya penerbangan dari suatu bandara ke bandara lainnya.

Sebenarnya, fungsi stopwatch ini bisa digunakan juga diberbagai kegiatan yang membutuhkan estimasi waktu. Jadi tidak hanya terbatas pada hal-hal yang telah disebutkan diatas. Tentara militer juga biasanya menggunakan jam jenis chronograph untuk dipakai sebagai estimasi waktu dalam melakukan operasi militer, demikian juga dengan koki yang sedang memasak dan harus menyelesaikan masakannya dalam durasi waktu tertentu.

Baca juga:
10 Rekomendasi Jam Tangan Analog Wanita