Seiko Prospex Master Series

Seiko Prospex SLA042J1 Emperor Tuna 1975 Diver Reinterpretation Black Dial Black Rubber Strap

Dilihat 4235
Bundling Strap
Rp59.510.000
-15%
Kamu hemat Rp8.927.000
Rp50.583.000
Variant:
Sisa 1

Lebih hemat dengan aplikasi Jamtangan.com

Nikmati gratis ongkir dan promo menarik khusus pengguna aplikasi.

Scan QR

Stok Toko Offline
Semua Toko
Selain secara online, kamu juga bisa beli dari stok offline di toko kami:
Jamtangan.com Plaza Blok M
Stok terakhir
Sisa 1

Spesifikasi

Ringkasan
Style
Diver

Gender

Case Diameter
52.4 mm

Case Thickness
17.4 mm

Lug Width
22 mm

Movement
Automatic

Case Material
Stainless Steel

Luminous

Strap Material
Rubber/Silicon/Resin/Karet

Deskripsi

Seiko Prospex SLA042J1 “Emperor Tuna” 1975 Diver Reinterpretation  

Prospex adalah kombinasi dari kata “Profesional” dan “Spesifikasi”. Jam tangan Seiko Prospex dirancang agar praktis, andal, dan tahan lama. Konstruksinya dibuat untuk memenuhi standar tinggi yang diperlukan di lingkungan ekstrem bagi pecinta petualangan.

PEWARIS SEIKO TUNA GENERASI PERTAMA (1975)
Seiko Prospex SLA042J1 datang sebagai penerus sah Seiko “Tuna” generasi pertama (1975). Datang dengan komponen ikonis yaitu shroud atau pelindung case yang secara visual terlihat seperti kaleng tuna. 

Seiko Prospex SLA042J1 menyandang julukan sebagai “Emperor Tuna” karena dibekali dengan ketahanan air hingga 1000 meter. 

Seiko Prospex SLA042J1 juga hadir dengan case titanium dan bezel stainless steel dengan coating berwarna rose gold. Shroud yang mirip seperti kaleng “tuna” itu terbuat dari material ceramic yang dicampur dengan metal (disebut cermet) dan dilapisi DLC (diamond-like carbon) coating.  

Hadir dengan ukuran yang cukup besar dengan diameter 52,4 mm dan ketebalan 17,4 mm. Cocok untuk pergelangan tangan besar dan siap mendukung gaya sporty yang gagah dan tangguh. Sapphire crystal dengan anti-reflective coating juga sudah tersemat rapi sebagai pelindung dial-nya.

PROFESSIONAL DIVER’S 1000 METER
Seiko Prospex SLA042J1 menawarkan ketahanan air hingga 1000 meter, membuatnya mumpuni untuk dipakai saturation diving. Dengan water resistance-nya yang mumpuni tersebut, diver’s watch ini cocok dipakai penyelam profesional yang bekerja di kedalaman laut. 

Konstruksi kokoh one-piece structure atau monocoque case mendukung atas ketahanan air yang tinggi. Koleksi ini sudah memenuhi ISO 6425 sebagai jam tangan penyelam.

Seiko Prospex SLA042J1 juga dibekali unidirectional bezel dengan skala 60-menit yang didesain presisi agar tidak ada kemungkinan bezel berputar secara tidak sengaja saat penyelaman. Dibekali pula dengan rubber strap yang nyaman ketika melekat di pergelangan atau baju selam. Seiko Prospex SLA042J1 ini juga sudah dilengkapi LumiBrite pada lume pip, jarum, dan juga indeks marker.

BERBEKAL STRUKTUR ANTI-HELIUM
Semakin tak tertandingi di kedalaman, Seiko Prospex SLA042J1 dibekali L-Gasket rancangan Ikuo Tokunaga, yang menjadi paten Seiko. Teknologi L-Gasket ini menjamin helium tidak bisa masuk ke dalam case meski tanpa katup helium.

Teknologi L-Gasket yang terpasang di antara case dan kaca inilah yang menjamin keamanan jam tangan saat sedang digunakan untuk saturation diving/penyelaman saturasi.

MENJADI NOMINASI GPHG 2020
Valid atas ketangguhan dan keistimewaan yang dimiliki, Seiko Prospex SLA042J1 adalah salah satu nominasi ajang Grand Prix d'Horlogerie de Genève (GPHG) 2020 untuk kategori Iconic Watch Prize.

MENGGUNAKAN HIGH-END MOVEMENT
Seiko Prospex SLA042J1 menggunakan automatic movement Caliber 8L35 yang menjadi dasar movement Grand Seiko Caliber 9S55. Movement itu berdetak 28.800 beat per jam, memiliki akurasi -10/+15 detik per hari, dan power reserve 50 jam. 

Caliber 8L35 dibuat dengan menggunakan teknologi MEMS atau Micro Electro Mechanical System untuk escape wheel, pallet fork, dan bagian lain, serta dikembangkan secara khusus untuk menahan suhu panas dan dingin. Seperti halnya movement GS, keluarga 8L juga dirakit dengan tangan di Shizukuishi Watch Studio Jepang.

Baca Juga:
Seiko Caliber 8L35: Mechanical Movement yang Dirancang dengan Standard Tertinggi untuk Diver Watch